Rabu, 16 Juni 2010

Festival Jajan Pasar Aisyiyah Temanggung

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kab. Temanggung, dalam rangka ikut menyemarakkan Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 46 di Kabupaten Temanggung, membuat acara Festival jajan pasar yang diselenggarakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, bersamaan dengan acara Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 46 Kab. Temanggung yang dilaksanakan di Alun - alun Temanggung.
Untuk festival jajan pasar ini peserta dari Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kab. Temanggung sejumlah 11 Cabang ditambah stand Majelis EKonomi PDA Temanggung dan stand PD Nasyiatul Aisyiyah Kab. Temanggung. Adanya festival jajan pasar ini dimaksudkan sebagai tindakan nyata PDA dalam ikut memberdayakan potensi perempuan dan potensi pangan lokal yang bisa dikembangkan lebih lanjut menjadi potensi ekonomi. Dari PCA Temanggung menampilkan aneka kerupuk, ceriping dan soto Pak Yoto. Sedang kan dari PCA Tembarak yang khas adalah brongkos kambing yang sudah menjadi ciri khas makanan dari daerah Tembarak. Yang tidak kalah menarik adalah stand PCA Candiroto yang menjual makan khas yaitu Gatot yang terbuat dari ketela pohon dioleh hingga berwarna agak kehitaman, serta nasi jagung dan lauk pauknya. PCA Kowangan menjual aneka jus, keripik dan uceng goreng yang merupakan makanan olahan khas dari desa Guntur. Untuk PCA Kranggan masih dengan makanan andalan dele goreng. Aneka makanan tersebut dikemas dengan menarik dan bersih sehinggan sehat dan harga terjangkau . Untuk stand PDA Temanggung menampilkan Dawet Hitam / Dawet Ireng yang rasanya khas dan sedap, sehingga Bapak-bapak PDM Temanggung pun bersedia antri untuk menikmati dawet hitam tersebut. Selain dawet Hitam stand PDA juga menjual Stup buah yang dibut tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga rasanya segar. PD Nasyiatul Aisyiyah menjual aneka souvenir dan atribut Muktamar, tetapi karena keterbatasan tempat sehingga gaya yang diambil dengan model lesehan.
Dari kegiatan Festival jajan Pasar ini peserta mengaku puas karena banyak stand yang dagangannya habis terjual. dan mengharapkan kegiatan seperti ini sering dilaksanakan.

0 komentar:

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template