Senin, 22 November 2010

Posko Bantuan PDM Temanggung menerima bantuan Daging Qurban

Penerimaan daging qurban di PAY M Putra Kertosari Temanggung
Posko Bantuan untuk Korban Gunung Merapi Pimpinan Daerah muhammadiyah Temanggung, mulai tanggal 16 Nopember 2010 menerima penyaluran hewan qurban atau daging qurban untuk korban G. Merapi, utnuk diolah dan disalurkan ke pengungsi dalam bentuk siap makan.
Aktivitas di dapur PAY M Putra
Daging qurban yang masuk ke posko sebanyak 183 kg daging dan 8,5 ekor kambing dan 4 buah kepala sapi. Semuanya dimasak di PAYM Putra Kertosari, mulai hari selasa 16 Nopember - Kamis 18 Nopember 2010. Adapun Relawan yang ikut masak dari Majelis Taklim Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Temanggung (Matapena), Ibu guru Playgroup yang tregabung dalam IGKB (Ikatan Guru Kelompok Bermain) Aisyiyah Temanggung dan Guru SD Muhammadiyah I Temanggung.
Daging yang datang di potong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil
Daging yang sudah matang dibungkus dalam paket cup plastik
Daging qurban juga dimasak menjadi sosis agar tahan lama dan mudah mendistribusikan
Daging yang telah dimasak dibungkus dalam plastik dan dimasukkan dalam cup plastik. Satu pakit terdiri dari 10 potong daging ukuran besar. Adapun distribusinya adalah ; 1. Tanggal 17 Nopember 2010, 130 paket ke Desa Mantingan Ngluwar dan Babadan Dukun Magelang. 2. Tanggal 17 Nopember 2010, 200 paket ke posko SMP Muh. Blondo Magelang dan posko Masjid Al Furqon Muntilan Magelang 3. Tanggal 18 Nopember 2010, 200 paket ke posko SMP Muhammadiyah Ngluwar Magelang 4. Tanggal 21 Nopember 2010, 80 paket daging , beras, sayurmayur, kelapa dll ke Dusun Nosari Desa Jeruk Agung, Srumbung Magelang .
Personil Posko siap berangkat ke Magelang
Berbincang dengan pengungsi di SMP Muh. Ngluwar
Suasana pengungsian di SMP Muh. Ngluwar Magelang
Droping daging qurban di SMP Muh. Ngluwar
Melapor di sekretariat pengungsi di SMP. Muh Ngluwar

0 komentar:

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template